Sambut New Normal, PMI Enrekang Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Menindaklanjuti surat dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulsel Tentang Pelaksanaan Penyemprotan Serentak yang dilaksanakan pada tanggal 06 – 07 Juni 2020 dan hasil rapat koordinasi pengurus PMI Kabupaten Kota Se-Sulawesi Selatan yang dilaksankan secara online.

Ketua PMI Kabupaten Enrekang Muslimin Bando melepas relawan PMI Enrekang untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Enrekang, Sabtu (06/6/2020).

Menurut Koordinator kegiatan Harton Priyono Subagyo, disinfeksi massal akan menyasar tempat dua kecamatan dalam dua hari pelaksanaan.

“Hari pertama kita fokus di kecamatan Enrekang pada tempat ibadah, Pasar Sentral, Kantor Bupati, Makodim Enrekang dan beberapa tempat kantor pelayanan. Untuk hari kedua pada tanggal 07/6/2020, akan fokus di Pasar Sentral Sudu, Pasar Agro, Kantor Camat dan kantor Koramil Alla,” ujar Harton.

Harton menambahkan, ini dilakukan menuju pemberlakuan New Normal di Kabupaten Enrekang.

“Disinfeksi massal ini dilakukan seiring akan dilaksanakannya situasi New normal di mana tempat ibadah dan tempat umum sudah mulai di buka dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Hari pertama di Kecamatan Enrekang, tim PMI melakukan penyemprotan dalam kondisi hujan namun tidak menjadi penghalang, dan hari kedua di kecamatan Alla dilakukan PMI Kabupaten Enrekang Kolaborasi dengan TNI/POLRI. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News