Sambut Maba, Rayon PMII di Parepare Gelar Lapak Baca

Sambut Maba, Rayon PMII di Parepare Gelar Lapak Baca

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Masa pendaftaran mahasiswa baru (Maba) di kampus IAIN Parepare telah selesai. Jalur mandiri menjadi penutup dari dua tahapan jalur sebelumnya untuk menerima mahasiswa baru. Tercatat sekira hampir 2000 mahasiswa diterima oleh IAIN Parepare.

Maba IAIN Parepare saat ini memasuki masa-masa pengisian Kartu Rencana Studi (KRS). Khusus di IAIN Parepare, mahasiswa baru disambut oleh pengurus-pengurus Rayon PMII di Parepare dengan mengajak untuk membaca buku gratis di pelataran halaman-halaman kampus.

 

“Kita apresiasi kegiatan sahabat-sahabat di rayon-rayon kampus, salah satunya dengan membuka lapak baca dan mengajak membaca gratis. Langkah ini sebagai pendekatan kepada maba untuk belajar bersama di PMII khususnya dalam bingkai dzikir, fikir dan amal shaleh,” ungkap Irfan Parumpu Ketua Cabang PMII Parepare.

“Secara strategis kegiatan ini juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru bahwa dunia perkuliahan adalah fase membangun kedekatan lebih intim dengan bacaan. Masa-masa inilah waktunya kita porsir untuk banyak membaca, berdiskusi, dan tentunya mengamalkan,” tambahnya.

Sejauh ini secara khusus PMII Parepare sendiri berkhidmat untuk terus menggelorakan semangat literasi kepada anggotanya maupun kepada seluruh mahasiswa. (*)

Editor: Ibrahlaiman

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda