Sambut HUT Sulsel ke-348, Disdik Barru Bikin Lomba Olahraga dan Seni

BARRU, PIJARNEWS.COM —Ratusan pelajar tingkat SD, SMP, SMA se-Barru mengikuti lomba festival olahraga dan seni yang diadakan Dinas Pendidikan (Diknas) Barru dimulai pada Kamis. 5-7/10.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan Ke-348.

Dalam festival tersebut, beberapa cabang yang olahraga dan seni yang diperlombakan diantaranya, cabang olahraga atletik, basket, futsal dan volly, sedangkan untuk cabang Seni yakni, seni tari dan seni suara.

Ketua panitia festival pelajar Diknas Barru, Aminuddin Parussengi mengatakan, festival pelajar ini merupakan salah satu program unggulan Kadis Pendidikan Kab.Barru, Dr.Ir.Abustan M,Si, untuk mengikuti lomba selanjutnya pada tingkat Provinsi Sulsel di Makassar.

“Kegiatan festival pelajar ini kami laksanakan dengan tujuan menindak lanjuti sala satu program unggulan Kadis Diknas Barru, dalam rangka peringatan HUT Provinsi Sulsel di Makassar nantinya,” katanya.

Dia juga berharap agar pelaksanaan festival pelajar tersebut dapat menemukan bibit-bibit berbakat dalam cabang olahraga dan seni.” Kegiatan ini diharapkan melahirkan perestasi yang dapat mengangkat nama Barru pada lomba selanjutnya ditingkat Provinsi Sulsel nantinya,” tutup Aminuddin. (fdy-adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda