Sambil Kuliah, Mahasiswa UM Parepare Dilatih Berwirausaha

PAREPARE, PIJARNEWS.COM —Pengurus Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare ikut menjadi BOSS Muda atau Bisnis Online So Simple untuk UKM. Mahasiswa diharap menjadikan enterpreneurship sebagai salah satu pilihan pekerjaan, sehingga menjadi karyawan dan PNS tidak menjadi satu-satunya pilihan mendapatkan lapangan pekerjaan.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di aula UM Parepare, Selasa, 29 Januari 2019 lalu.

Rumah Kreatif BUMN (RKB) ini merupakan wadah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem. Tentunya melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri.

HM Nasir
HM Nasir S, Wakil Rektor II UM Parepare.

β€œEra kekinian menjadi sebuah zaman yang menjadikan kita tidak bisa menghindari teknologi digital dan lapangan kerja tidak melulu tentang menjadi pegawai di pemerintahan. Oleh karena itu, RKB Telkom dalam menciptakan wirausahawan melalui program BOSS MUDA diapresiasi oleh pihak UM Parepare,” ungkap Wakil Rektor II Parepare, Drs HM Nasir S MPd.

Tampak Musafirah Syam dalam menyampaikan materi sosialisasi RKB dan BOSS MUDA menjelaskan tata cara bergabung dengan mendaftar secara online di rkb.id atau secara offline di plaza telkom. Selain itu Musafirah juga menjelaskan bahwa RKB juga dalam sebulan melakukan pelatihan atau sharing terkait dunia usaha berbasis online. (um/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda