Samakan Persepsi, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Gelar Media Gathering

MAMUJU, PIJARNEWS.COM — Basarnas melalui, Kantor Pencarian dan pertolongan Mamuju menggelar media Gathering dengan mengundang sejumlah jurnalis di Kabupaten Mamuju, Jumat (18/12/2020).

Dalam kegiatan yang digelar di Coffee Canteng, lantai 3 MATOS, Jalan Yos Sudarso No. 37, Mamuju itu, Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Mamuju, Saidar Rahmanjaya menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjalin dan meningkatkan koordinasi. Selain itu, juga menjalin komunikasi dan publikasi dengan awak media yang bertugas di Mamuju.

“Salah satu agenda yang dilakukan hari ini adalah untuk menyatukan persepsi, saling bersinergi dengan teman-teman media ketika ke depannya sedang beropearasi di setiap pelaksanaan jasa layanan dan pertolongan (SAR) di Provinsi Sulawesi Barat,” ungkap Saidar Rahmanjaya.

Selain itu, lanjutnya, agar ke depan dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Ke depan tentunya akan melakukan penanganan, pencarian, dan penyelamatan, membentuk pos atau unit siaga di kabupaten yang kita anggap rawan bencana, dan juga bagaimana Basarnas di Mamuju ini memberikan pelayanan jasa yang lebih maksimal terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR,” katanya.

Senada, Kepala Urusan Umum, Wahyu Tri Agung mengatakan, media gathering ini digelar tujuannya adalah untuk menyatukan persepsi, persamaan pendapat, tentang pengelolaan dan penanganan laporan berita terkait masalah penanganan kecelakaan, musibah yang dilaksanakan oleh Basarnas Mamuju.

“Sehingga dalam pemberitaan itu nantinya menjadi satu pemikiran, satu sumber untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” tandas Wahyu Tri Agung.

Reporter : Nur Mubarak

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News