Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Bupati Pinrang; Sabar Hadapi Cobaan

Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Maroneng, Kecamatan Duampanua, Rabu (22/1/2020).

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan langsung bantuan korban kebakaran di Maroneng, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu (22/1/2020). 

Selain bantuan dari Pemerintah berupa kebutuhan dasar di antaranya beras, mie instan, air mineral, matras, kebutuhan bayi dan kebutuhan dasar lainnya, Bupati secara pribadi juga menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai.

Bupati kemudian meminta Camat segera berkoordinasi dengan BPBD Pinrang untuk bantuan selanjutnya. Irwan Hamid berpesan kepada korban agar bersabar menghadapi cobaan ini.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Maroneng.

Irwan Hamid juga menyampaikan agar bantuan ini tidak dilihat dari jumlahnya. Akan tetapi, lanjutnya, bantuan ini adalah wujud perhatian pemerintah terhadap korban kebakaran tersebut.

“Jangan lihat dari nilainya, bantuan ini adalah wujud perhatian pemerintah,” kata Irwan.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati didampingi Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono, Plt. Kepala BPBD Mattalatta, Kadis Pertanian dan Hortikultura Andi Tcalo Kerrang, Kadis PSDA M. Jenal, Kadis Ketahanan Pangan, Abdu, Pejabat dari Dinas Sosial dan Camat dan Lurah setempat.

Bupati Pinrang Irwan Hamid saat berkordinasi dengan Personil TNI-Polri.

Api berhasil dipadamkan dengan menerjunkan 4 armada pemadam kebakaran dari Pemkab Pinrang. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab dari kebakaran tersebut akibat arus pendek. Arus pendek terjadi akibat colokan listrik yang longgar. Kebakaran cepat merembes ke rumah yang lain juga diakibatkan cuaca yang terik dan rumah yang terbuat dari triplek dan saling berdempetan .

Dalam kejadian ini, 3 rumah terbakar habis dan satu rumah dindingnya terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*)

Sumber : Humas Pemkab Pinrang

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News