Saluran Irigasi Jadi Kolam Bermain Bagi Anak-anak Ini

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Dunia anak-anak bisa menyulap apasaja menjadi hal yang menyenangkan. Ada-ada saja cara mereka bermain dan bercanda, kapanpun, dimanapun. Seperti yang dipantau PIJAR pada anak-anak di Saluran Irigasi Sawitto, Senin sore, 6 Februari.

Mereka berkumpul dipinggir irigasi, dan menjadikan saluran itu seakan-akan kolam untuk berenang. Anak-anak itu menaiki tanggul jembatan, lalu menceburkan diri kedalam air yang kecoklatan itu. Bertelanjang dada, mereka seperti tidak peduli dengan sekitar. Bahkan beberapa diantaranya nekat atraksi dengan melompat sambil salto. Juga ada yang naik dipundak rekannya, rupanya agar bisa lompat dari ketinggian lebih.

Warga sekitar mengatakan, hal itu adalah pemandangan lazim disore hari. Irigasi yang memotong Jalan Poros Pinrang Trans Sulawesi itu selalu ramai dijadikan anak-anak tempat bermain. “Lebih asik disini, tidak kalah sama kolam renang di kota,” kata salah satu anak yang ditemui PIJAR.

Namun warga sekitar mengingatkan anak-anak itu agar berhati-hati. Selain airnya kotor, jjuga banyak benda berbahaya didalam air yang bisa saja melukai mereka. Belum lagi bahaya terseret arus jika baru hujan deras. Namun dasar anak-anak, mereka tetap menikmati bermain di irigasi itu. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News