Salat Jumat di Sidrap Juga Dijaga Polwan

SIDRAP, PIJARNEWS..COM — Kepolisian Resort Sidrap mengerahkan Seluruh Polisi Wanita (Polwan) untuk mengamankan kegiatan ibadah salat Jumat disejumlah mesjid, Jumat 27 Januari. Pengamanan ini rutin dilakukan, agar jamaah lebih nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah.

Sebelum terjun ke mesjid – mesjid para polwan terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar. Anggi menjelaskan terkait cara bertindak dan standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan di tempat ibadah.

“Diharapkan kehadiran adik adik mampu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para jemaah shalat jumat,” ujar Anggi.

Dia meminta Polwan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap para jemaah. Polwan, kata Anggi mesti mengedepankan sikap senyum, sapa dan salam didalam melaksanakan tugas.

Selain melakukan pengamanan, polwan tersebut juga melaksanakan patroli / pengawasan disekitar masjid, melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan masjid dan menyeberangkan warga yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian polri terhadap masyarakat guna memberikan rasa aman kepada jemaah yang sedang melaksanakan ibadah dan mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti macet, perampokan dan curanmor di lokasi tempat ibadah. (rls/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News