Salat Idul Adha di Barru Dipusatkan di Lapangan Ini…

BARRU, PIJARNEWS.COM — Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Barru menetapkan tempat pelaksaan salat Idul Adha 1438 H di Lapangan Sumpang Binangae Barru. Sekretaris PHBI Barru Husni Abbas mengatakan penetapan tersebut sesuai hasil rapat keputusan PHBI Barru beberapa waktu lalu.

“Sesuai hasil rapat pengurus PHBI Barru, tahun ini kita tetapkan kembali Lapangan Sumpang Binangae Barru sebagai tempat pelaksanaan Idul Adha,” jelas Husni saat ditemui PIJAR dikantor Kementrian Agama (Kemenag) Barru Jalan HM Saleh Lawa, Kecamatan Barru. Sabtu 28/8.

Saat hari pelaksanaan Idul Adha ada enam masjid di Kecamatan Barru yang bakal ditutup antara lain, Masjid Agung Nurul Iman Barru, Masjid Besar Masdarul Birri Sumpang Binangae, Masjid Al Ittihad Lompo Majang, Masjid Nurul Amri Lawae, Masjid Nurul Yaqin Pasar Sentral lama dan juga Masjid Nurul Yaqin Mattirowalie Barru.

“Keenam mesjid tersebut sementara akan ditutup untuk lebih menyemarakkan pelaksanaan Idhu Adha di Lapangan Sumpang Binangae. Hal itu sama seperti yang kita lakukan pada saat Idul Fitri 1438 H kemarin. Namun jika cuaca kurang baik, masjid-masjid tersebut akan difungsikan kembali,” tandasnya.

Untuk diketahui pada perayaan nantinya, bertindak sebagai khatib yakni Drs. Gunawan sulaeman MH. Ketua Pengadilan Agama Barru. Sementara Sholat Id akan dipimpin oleh Imam besar Masjid Agung Nurul Iman H. Husni Makki.

Adapun laporan jumlah hewan Qurban, untuk sementara yang melaporkan yaitu Masjid Agung Nurul Iman sebanyak 20 ekor sapi kurban. Sementara masjid lain akan diumumkan pada saat hari-hari terakhir menjelang perayaan sholat id. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda