Sajian Kepiting Kafe Almeera Parepare Bikin Ketagihan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Meski baru dua bulan beroperasi, namun Kafe Almeera di Kota Parepare, Sulawesi Selatan sudah ramai dikunjungi warga. Baik warga di Kota Parepare, maupun dari luar Parepare seperti Pinrang, Sidrap, Barru dan Makassar.

Di Kafe ini, menu makanan favoritnya yakni kepiting. Ada dua sajian rasa kepiting di kafe yang terletak di Jalan Muhammad Kurdi, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare ini.

Dua masakan kepiting tersebut yakni Kepiting Lada Hitam dan Kepiting Saos Padang. Kepiting yang didatangkan dari Malili, Kabupaten Luwu Timur tersebut kemudian diracik dengan aneka seafood seperti udang, kerang, dan cumi-cumi. Dalam sajian tersebut ada juga potongan jagung rebus.

Pengelola Kafe Almeera, Mukhtar mengaku menjual sajian kepiting tersebut dengan harga 200 ribu
per porsi jumbo. Masakan kepiting tersebut gratis lima porsi nasi dan air minum.

Uniknya, masakan kepiting tersebut disajikan bukan dengan piring atau mangkok seperti sajian di
restoran atau warung lainnya. Namun di kafe ini, masakan kepiting disajikan dengan cara ditebar di atas plastik kemudian dimakan secara ramai-ramai oleh konsumen. Umumnya yang memasan masakan kepiting ini datang berombongan.

“Banyak pengunjung yang meminta agar masakan kepiting ini ditebar di atas plastik. Mereka lebih enjoy makan kepiting sambil bercengkrama bersama keluarga atau kerabatnya,” kata Mukhtar.Almeera

Selain masakan kepiting, lanjut Mukhtar, di kafe ini juga menyediakan beragam menu makanan dan minuman. Harganya pun terjangkau. Suasana di Kafe Almeera ini juga berbeda. Karena selain menawarkan konsep in door juga menyediakan fasilitas out door, sehingga pengunjung lebih leluasa dan santai.

Salah seorang pengunjung, Raihana Pacenningi Yasser mengaku senang bisa menikmati masakan kepiting ala Kafe Almeera. “Rasanya enak sekali,” kata Cenning, sapaan akrab Raihana Pacenningi.

Pengunjung lainnya, Arul (35) juga menyukai menu masakan kepiting lada hitam. “Wuihh..nikmat sekali. Insya Allah suatu saat kami akan ke sini lagi makan bersama teman-teman,” kata Arul. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Tonton pula video sajian kepiting almaera bikin ketagihan. 

https://youtu.be/sTCDavgRe2Y

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda