Sahabat ZCD Baznas RI Produksi Aneka Olahan Susu di Desa Cendana

 

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Sahabat Zakat Community Development (ZCD) Baznas RI Desa Cendana, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Produksi Pesanan (Rumah Produksi Kelompok) Aneka olahan Susu, di Dusun Baba Utara, Desa Cenda, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan ini melibatkan personel Sahabat ZCD dan ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok produksi olahan susu sebanyak 12 orang dengan menggunakan Alat Dan Bahan Produksi olahan Susu.

Koordinator Lapangan Sahabat ZCD Baznas RI, Budi Arsyah mengatakan, setelah anggota kelompok produksi aneka olahan susu, bersama Sahabat ZCD memperluas jaringan pasar dengan memanfaatkan jejaring sosial, perlahan produk kelompok mulai dikenal pasar, khusunya di wilayah Desa Kecamatan Cendana, dan Kota Kabupaten Enrekang. 

“Kreativitas kelompok dengan mengembangkan beberapa panganan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Enrekang dikembangkan dengan bahan yang berbahan susu, di antaranya risol mozarella dan kacang susu,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, produksi aneka olahan susu kelompok ini dari kualitas rasa, semua produk yang sudah dipasarkan mendapat respons baik dari konsumen. Kegiatan tersebut, perlahan menambah penghasilan ibu-ibu yang  tergabung dalam proses produksi.

“Di kelompok sahabat mengarahkan untuk pembagian hasil dibagi pada tiap akhir bulan, dan dibagi sesuai dengan kinerja anggota kelompok,” jelasnya. 

Dia menambahkan, khusus kelompok produksi diberi nama Nurul Hidayah yang merupakan misi pengembangan program untuk susu.

“Dan tujuan akhirnya adalah pemasaran satu pintu untuk semua jenis olahan susu dan diharapkan ke depan, Desa Cendana akan menjadi sentra oleh-oleh aneka olahan susu Kabupaten Enrekang,” tutup Budi. (*)

Reporter : Armin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News