Sabhara Polres Sidrap Patroli di Pabbaresseng, Dusun Tanpa Listrik Padahal Dekat PLTB 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Satuan Sabhara Polres Sidrap dipimpin langsung Kasat Sabhara menyasar daerah Kecamatan Watang Pulu, tepatnya mendatangi warga di Dusun Pabbaresseng, Desa Mattiro Tasi, Rabu (19/12/2018).

Kedatangan puluhan personil Sabhara ini untuk memantau langsung warga setempat yang belum menikmati listrik. Padahal, ratusan Kepala Keluarga (KK) ini bermukim di daerah yang telah dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). Warga Pabbareseng ini sudah puluhan tahun belum menikmati listrik dan hanya menggunakan alat seadanya seperti pelita minyak dan generator setting.

Kasat Sabhara Iptu Muh Irzal menjelaskan, pihaknya sengaja menyasar wilayah dominan pegunungan itu pada malam hari. Selain ingin memantau langsung keberadaan kincir angin dilokasi perkebunan angin terbesar di Indonesia itu, dia juga ingin melihat keberadaan warga yang benar-benar belum memiliki alat penerangan karena keterbatasan fasilitas daya listrik ke rumah-rumah mereka.

“Kegiatan yakni melaksanakan pengawasan Kamtibmas sekaligus Patroli Dialogis di wilayah pegunungan dusun Pabbaresseng. Itu juga kita temui warga yang belum menikmati listrik di Pabbaresseng,” ungkap Irzal.

Dalam giat tersebut, sambung Irzal, bahwa personilnya juga mengunjungi rumah Kepala Dusun dan dimana masyarakat yang berada di daerah tersebut dibenarkan oleh pihak Kepala Dusun jika memang benar, warga setempat belum ada aliran listrik dari PLN.

“Alhamdulillah, kita sempat datangi mereka dan bersilaturahmi. Warga disana ramah menyambut kami meski hanya penerangan seadanya,” tandasnya. (*)

Reporter : Sudarmin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda