Rutan Enrekang Gelar Pengajian Bertajuk Keutamaan Menyembelih Hewan Kurban

Rutan Enrekang
Petugas Rutan Enrekang menggelar pengajian.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Enrekang terus membina penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas). Salah satu caranya menggelar pengajian akbar bertajuk Keutamaan Menyembelih Hewan Kurban, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan pengajian akbar kali ini terlaksana atas kerjsama dengan LDII Kabupaten Enrekang dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Hadir pada pengajian antara lain Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir dan jajarannya, Ketua LDII Herman dan jajarannya serta seluruh warga binaan Rutan Enrekang.

Dalam ceramah-nya, Ustazd Herman memberikan penjelasan dan pemahaman terkait keutamaan menyembelih hewan kurban kepada para penghuni lapas Enrekang.

“Kurban (qurban) adalah salah satu ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagaimana Nabi kita bersabda: “Siapa yang mendapati dirinya dalam keadaan lapang, lalu ia tidak berkurban, maka janganlah ia mendekati tempat salat Ied kami,” ujar Ustadz Herman.

Kegiatan pengajian khusyuk dan selesai masuk waktu shalat duhur dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. (*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News