Rumahnya Ambruk Akibat Gempa, Mahasiswi IAIN Parepare Ini Pindah ke Gunung

MAMUJU, PIJARNEWS.COM–Gempa susulan yang berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Majene, Sulawesi Barat pada Jumat dini hari (15/1/2021). membuat kondisi Provinsi Sulbar, terutama di wilayah Kabupaten Mamuju memprihatinkan, banyak bangunan yang ambruk, menimpa kendaraan hingga menelan korban baik luka maupun meninggal.

Salah satu korban yang terdampak gempa, Nuratul Khofifah, warga Kota Mamuju yang juga salah satu mahasiswa IAIN Parepare itu mengatakan, rumah tempat ia bernaung kini ambruk. Mulai dari dinding tembok rumah, ruang tengah, hingga dapur, semua kini menjadi puing-puing akibat reruntuhan.

Fifah -sapaannya- mengatakan, saat gempa pertama mengakibatkan dinding rumahnya retak, kemudian terjadi gempa susulan dengan daya yang lebih kuat dini hari, rumahnya pun akhirnya runtuh. Seluruh anggota keluarganya selamat, tapi ia mengalami luka di bagian lutut dan juga kaki akibat menginjak kaca.

“Roboh tembok rumahku, tapi alhamdulillah selamat semua keluargaku. Cuma saya ji yang luka sedikit di bagian lutut dan juga sempat injak kaca karena sudah banyak mi jatuh barang barangku,” katanya.

Demi mengantisispasi gempa susulan dan tsunami, Fifah dan keluarganya serta warga sekitar akan mengungsi di gunung. Sebab, hingga saat ini mereka masih dilingkupi kekhawatiran.

“Baru ka mau siap-siap ini mengungsi, karena dikhawatirkan tsunami jika ada gempa susulan,” ujar mahasiswi program Studi Jurnalistik Islam IAIN Parepare.

Reoporter: Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News