Rumah Sosial KPN, Salurkan Bantuan Warga untuk Korban Kebakaran

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rumah Sosial Kesatuan Pemuda Nusantara (KPN) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Korban kebakaran atas nama Ina, seorang ibu sekaligus tulang punggung keluarga yang tinggal bersama lima anak dan lima  cucunya, yang rumahnya beberapa hari lalu ludes dilahap api.

Ketua KPN Kota Parepare, M Syahrul menjelaskan, sumbangan tersebut bersumber dari warga Kota Parepare dari berbagai kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, guru dari beberapa sekolah hingga dari beberapa donatur yang enggan menyebutkan identitasnya.

“Kami mengumpulkan semua bantuan dari warga, Kemudian kami jemput langsung dan kami teruskan ke rumah korban kebakaran,” jelasnya, Rabu, 28 Agustus 2019.

Dari hasil mengumpulkan sumbangan tersebut, lanjud Syahrul, terkumpul bahan pokok seperti beras, minyak, telur, susu, gula pasir dan mi instan dan kemudian disalurkan ke rumah korban.

“Ini semua adalah murni dari bantuan warga Kota Parepare. Kami hanya bersifat penyambung tangan untuk menyalurkannya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata pemuda yang akrab disapa Fais itu.

Hingga saat ini, Rumah Sosial KPN masih terus membuka kesempatan kepada para dermawan yang hendak menyalurkan bantuan namun tidak sempat untuk menyalurkannya. Ia juga menambahkan, Rumah Sosial KPN bersedia menjemput langsung di rumah para donatur yang ingin menyisihkan sebahagian hartanya.

“Kami siap menjemputnya langsung ke rumah jika ada yang bersedia menyumbang. Berapapun itu akan sangat bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan untuk mewujudkan keadilan sosial,” pungkasnya.

Bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuan melalui Rumah Sosial KPN Parepare, bisa menghubungi nomor ini ;
0852-2194-0776 / atas nama M Syahrul. (*)

Reporter: Mulyadi Ma’ruf
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda