Rumah Mantan Wali Kota Parepare Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar

Rumah pribadi mantan walikota Parepare Basrah Hafid terbakar.
Rumah pribadi mantan walikota Parepare Basrah Hafid terbakar.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Rumah panggung berbahan kayu ulin, milik mantan Wali Kota Parepare, almarhum Basrah Hafid ludes terbakar. Kejadian tersebut terjadi di Dusun Jalangnge, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Ahad 28 Oktober 2018 sekitar pukul 13.40 Wita.

Kabag Humas Polres Barru, AKP Zainuddin membenarkan peristiwa nahas yang menimpa rumah pribadi milik Andi Fatimah, istri almarhum H Basrah Hafid.

Zainuddin mengatakan, penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik. “Pada saat kejadian, rumah sedang tidak dihuni oleh pemiliknya. Sebab pemilik rumah berdomisili di Sumpang Minangae, Parepare,” tandas Zainuddin.

Informasi yang diperoleh, rumah pribadi mantan Wali Kota Parepare Basrah Hafied tersebut selama ini dijaga Herman (30), warga Jalangnge, Barru. 

Catatan PIJARNEWS, beberapa tahun lalu, rumah tersebut sempat dimanfaatkan sebagai warung makan dan kafe di bagian kolong rumah. Taman yang indah yang berhadapan dengan perairan Barru membuat lokasi ini cukup indah ditempati untuk bersantai.

Tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa kebakaran ini, namun dugaan sementara kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 Miliar.  (hrd)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News