Rumah Kardianto Dilalap ‘Si Jago Merah’ Jelang Berbuka Puasa

si jago merah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, satu unit rumah panggung di Jalan Mangga, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, ludes dilalap si jago merah, ironisnya peristiwa kebakaran ini terjadi, jelang masuknya waktu berbuka puasa.

“Saya lihat ada percikan api, saat orang di rumah lagi menyiapkan perlengkapan buka puasa di dapur. Api terlihat dari atas plapon rumah. Belum sempat bertindak api sudah membesar, “ Ungkap Pemilik Rumah, Kardianto, Jumat (18/5/2018).

Kardianto bersama sejumlah penghuni rumah lainnya menyelamatkan diri keluar dari rumah. Sejumlah barang berang berharga sempat mereka selamatkan, namun sejumlah barang elektronik tak sempat lagi diselamatkan

“Saat api hendak membesar, saya kemudian berteriak agar keluarga dan penghuni rumah lainnya bisa meyelamatkan diri keluar dari rumah, “ Kata Kardianto.

Hanya dalam waktu 20 menit, rumah panggung Kardianto dibagian atas hangus dilalap api, beruntung bagian bawah rumah yang merupakan kamar kos kosan, tidak sempat dilalap api, karena Pemadam Kebakaran Kota Parepare, dengan cepat datang ke TKP dan memadamkan api yang berkobar.

“Api membakar rumah panggung milik pak Kardianto. Bagian yang terbakar bagian atap hingga dinding. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung Pemadam kebakaran datang lebih cepat, hingga tak menghanguskan bagian bawah rumah yang terdapat sejumlah kamar kos kosan.” Kata Camat Ujung, Kota Parepare, Yunus Nonci. (sym/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News