Rumah Baca Qalam Refleksi Hari Pendidikan Nasional

hari pendidikan nasional

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Rabu, 02/05/2018. Berbagai elemen masyarakat bersuka cita memperingati hari pendidikan nasional di Indonesia ini.

Setiap tahunnya Hardiknas diselenggarakan dengan berbagai kegiatan diantaranya, aksi mahasiswa, upacara, dan berbagai kegiatan unik lainnya sebagai bentuk apresiasi terhadap mutu pendidikan dan kebudayaan.

Pendidikan tentunya memberikan pengaruh besar terhadap Negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam hal ini pemerintah memiliki tanggung jawab besar yang bersifat meyeluruh bagi setiap warga negara untuk terlibat didalamnya, melalui pendidikan nasional.

“Perayaan Hardiknas adalah sangat penting untuk diperingati karena tidak menutup kemungkinan banyak dari kita anak Indonesia yang tidak tahu hari-hari penting dan maknanya,” ungkap Cahyani, Pegiat Literasi Rumah Baca Qalam Kota Parepare.

Ia juga menegaskan, tentunya dari peringatan Hardiknas ini diharapkan sebagai refleksi sejauh mana sepak terjang pendidikan Indonesia khususnya dalam menunjang kemajuan negeri, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Khusus di Parepare kami mengharap kapada pemerintah untuk membuka ruang sekolah alternatif sebagai follow up dari apa yang mereka dapatkan di sekolah formal agar pendidikan lebih intim kepada seluruh anak.

Itulah mengapa dalam hal membangun, pemerintah juga harus memperhatikan sumber daya manusia,” tutupnya. (hmd/ibl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda