Rudy Najamuddin dan Yasser Latief jadi Ketua dan Wakil Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPRD Parepare

Rudy Najamuddin dan Yasser Latier jadi Ketua dan Wakil Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPRD Parepare
Ketua Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPRD Parepare, Rudy Najamuddin --Foto : Mulyadi/Pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rudy Najamuddin terpilih sebagai Ketua Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPRD Kota Parepare. Sementara Yasser Latief terpilih sebagai wakil ketua. Pembentukan itu dilakukan di Ruang Paripurna, Kantor DPRD Kota Parepare, Senin (11/05/2020).

Ketua Tim Pengawas dan Penanganan Covid-19 DPRD Parepare, Rudy Najamuddin mengatakan tim itu dibentuk untuk mengawasi kinerja tim gugus Covid-19 Pemkot Parepare. Langkah pertama yang akan ia kerjakan bersama tim, yakni pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

“Yang pertama kita akan lakukan, mengawasi penggunaan anggaran covid-19 Parepare sebesar Rp8,3 miliar. Kita mau tau dari mana saja anggarannya dan sudah dipergunakan untuk apa saja?” jelas Rudy.

Selain pengawasi penggunaan anggaran, lanjut Rudy, timnya juga akan mengawasi bantuan yang masuk ke Tim Gugus Covid-19 Pemkot Parepare. Seperti bantuan sembako dari pihak perbankan dan pihak-pihak lainnya.

“Ada dari pihak perbankan yang pernah menyumbang 2 ton beras. Nah, yang seperti itu kita perlu ketahui, apakah sudah disalurkan dan apakah pembagiannya sudah merata,” ujar Legislator PPP itu.

Ketua Komisi III itu juga akan mendata warga yang belum menerima bantuan Covid-19, sementara mereka sangat layak menerima.

“Aduan warga yang masuk ke kami itu, paling banyak pembagian bantuan yang belum merata. Olehnya itu, kita akan data dan beri kesempatan kepada warga yang belum terdata untuk datang melaporkan ke kami,” paparnya.

Yasser Latief
Ketua Fraksi Nasdem, Yasser Latief

Sementara, Wakil Ketua Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPRD Yasser Latief menambahkan, untuk memaksimalkan fungsi pengawasan, timnya akan membentuk posko pengaduan di Kantor DPRD.

“Kita beri kesempatan seluas-luasnya kepada warga agar datang ke kantor DPRD jika tidak terdata dan belum pernah mendapat bantuan. Sampaikan ke kami, kita akan bantu,” ucap Ketua Fraksi Nasdem Parepare itu.

Tim pengawas penanganan Covid-19 DPRD Parepare itu sementara menunggu SK dari Pimpinan DPRD. Jika sudah efektif berjalan, tim tersebut akan langsung melaksanakan fungsi pengawasannya. 

Untuk diketahui, tim tersebut tidak hanya akan bergerak pada fungsi pengawasan saja. Mereka juga bisa melakukan fungsi pencegahan penyebaran virus Corona dan melakukan aksi-aksi sosial.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News