Rudi Hartono, Kepsek Baru Programkan Hafiz Qur’an di SDN 170 Dakdah

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Usai pelantikan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, 29 Januari 2020 lalu di Villa Bamba Puang, kini sudah ramai kepala sekolah baru mendatangi tempat tugasnya.

Begitu pula dengan Rudi Hartono, seorang guru di SDN 20 Baraka. Alumni Lembaga Program Pendidikan Kepala Sekolah (LPPKS) tahun 2017.

Uniknya, Rudi diantar rekan kerjanya bersama Norman, Kepala SDN 20 Baraka menuju ke SDN 170 Dakdah. Peristiwa pengantaran tersebut terjadi pada Rabu 12 Februari 2020.

Kepala SDN 20 Baraka, Norman dalam sambutannya mengatakan, sesungguhnya acara lepas sambut kepala sekolah tidak ada perintah dan tidak ada pula larangan, namun ini adalah salah satu kebiasaan yang terjadi di Kabupaten Enrekang.

“Terkhusus wilayah Baraka-Buntu Batu, apalagi rekan kami ini adalah salah satu tenaga andalan kami di SDN 20 Baraka. Berat rasanya melepas adinda ini, namun untuk tugas baru dan perbaikan karir maka kami harus merelakan,” ungkap Norman.

Serah terima jabatan kepala sekolah SDN 170 Dakdah disaksikan Tahir, Kepala Desa Pepandungan. Dalam arahannya, Tahir mengucapkan terima kasih kepada Tasman atas pengabdiannya selama ini di Desa Pepandungan.

Lebih lanjut ia mengucapkan selamat datang kepada kepala sekolah yang baru. “Saya menaruh harapan besar kepada adinda Rudi Hartono untuk bersinergi dengan masyarakat Pepandungan untuk memajukan pembangunan, khususnya bidang pendidikan,” ucap Tahir, Kepala Desa Pepandungan.

Rudi Hartono dalam sambutannya juga meminta seluruh elemen untuk membantunya. “Kami dari pihak sekolah tentu tidak mampu mewujudkan keinginan masyarakat Desa Pepandungan di bidang pendidikan tanpa batuan dari pihak terkait, khususnya pemerintah dan orang tua siswa untuk sama-sama memikirkan dan menciptakan kemajuan itu sendiri,” ujar Rudi.

“Berhubung saya ini mempunyai latar belakang sebagai guru agama, maka Insya Allah program saya mungkin banyak pada ekstra kurikuler keagamaan. Jika Allah meridhoi maka salah satu program utama saya adalah semua siswa yang tamat di SDN 170 Dakdah harus hapal Juz 30 dan untuk mewujudkan cita cita ini saya akan bekerja sama dengan Tenaga Ahli Keagamaan yang diangkat Pemda dan sudah dilantik Bupati Enrekang awal 2020,” ungkap Rudi yang juga Alumni PAI Universita Muhammadiyah (UM) Parepare ini. (arm/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News