Ruang Baca Kata Kerja Mencerahkan Campus Literacy Campaign

Ruang Baca
Penampilan Ruang Baca di Lapangan KH. Sanusi Maggu UMPAR. --Foto Bahrum Pena--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Suka ria generasi membaca buku, memilah bacaan dan juga menarik irama pesona sastra ke pelukan perasaannya. Masa depan ada pada pangkuan mereka dan antusias itu nampak jelas dari gerakan Campus Literacy Campaign BEM UMPAR, 27/2.

Selain melakukan diskusi sastra dengan berbagai tema. Kampanye mencintai literasi di kampus itu juga menghadirkan Ruang Baca, music project Kata Kerja besutan Aan Mansyur. Kata Kerja merupakan rumah kreatif di Makassar yang mempertemukan komunitas-komunitas dan ide-ide kreatif.

Hasrun, Ketua BEM UMPAR mengapresiasi seluruh panitia dan pelaksana yang melibatkan diri mensukseskan kegiatan Campus Literacy Campaign. Pada akhir acara, Presiden Mahasiswa itu memekikkan, “Salam literasi… panjang umur lierasi!”

Ruang Baca digawangi oleh pasangan musisi Ale dan Vini. Talenta muda ini mengisi acara malam terakhir Campus Literacy Campaign dengan karya-karya mereka yang cerah. Ruang Baca membuka malam dengan lagu berjudul Dongeng. Irama dan syairnya sejuk dan atraktif.

“Kami percaya yang membangun peradaban adalah dongeng. Menceritakan kembali bacaan adalah salah satu cara untuk memanusiakan manusia yang lain,” terang Vini dan Ale disela-sela lagu yang mereka bawakan.

“Acara ini adalah acara besar, sangat besar karena literasi adalah isu besar. Memilih jalan literasi adalah jalan-jalan kesunyian, untuk menemukan makna. Langkah kecil yang kita lakukan, semoga berkesinambungan dan harapan kita tidak berhenti disini,” jelasnya.

“Karena setiap hal harus kita rayakan. Selalu gigih membuka ruang untuk orang lain. Membuat hati,” tutup Ale dan Vini yang disambut sumringah oleh penonton.

Terbangnya burung, musikalisasi puisi dari Sapardi Djoko Damono menjadi lagu penutup yang dibawakan oleh Ruang Baca di Campus Literacy Campaign.  (ibl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda