RS Regional HAH Beroperasi, Kerahkan Tenaga Ahli RS Andi Makkasau

RS HAH
Plt Direktur RS Hasri Ainun Habibie, dr Renny Anggraeny Sari foto bersama warga. --mulyadi maruf/pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rumah Sakit Regional (RSR) Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan sudah mulai beroperasi pada Rabu pagi (26/2/2020). Tenaga medis dan administrasinya mengambil tenaga ahli dari Rumah Sakit Andi Makkasau, Parepare.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Direktur RS HAH, dr Renny Anggraeny Sari. “Saat ini ada 40 orang tenaga inti dari RS Andi Makkasau yang sudah berpengalaman pindah ke sini (RS HAH, red). Kita butuhkan 200-an tenaga ke depannya,” jelas Renny kepada PIJARNEWS, Rabu (26/02/2020).

Renny menjelaskan, kebijakan mengambil tenaga ahli dari RS Andi Makkasau dengan pertimbangan untuk memaksimalkan kualitas pelayanan.

“Itu demi menjaga kualitas layanan. Karena, tidak mungkin kita gunakan tenaga baru yang bisa jadi masih minim pengalaman, apa lagi ini kan rumah sakit baru,” ujar Renny yang juga sebagai Direktur di Rumah Sakit Andi Makkasau.

Ia juga mengkalim, jika pemindahan tenaga ahli itu, tidak menganggu kualitas pelayanan di RS Andi Makkasau. Sebab, sejak dua bulan lalu, pihaknya telah melakukan penerimaan tenaga baru untuk mengisi kekosongan di RS Andi Makkasau.

“Kalau di RS Andi Makkasau ada tenaga baru, tidak menjadi masalah. Karena masih banyak tenaga ahli di RS Andi Makkasau yang bisa bekerjasama dan membimbing tenaga baru,” paparnya.

Untuk penerimaan tenaga baru di RS HAH, tambah Renny, pasti akan dilakukan penerimaan sesuai prosedur. Namun sampai saat ini, pihaknya masih menunggu regulasi.

Pada proses penerimaan tenaga baru nantinya, ia akan mengusulkan untuk menerima tenaga baru asli putra-putri Kota Parepare. Namun, tidak menutup peluang bagi pelamar dari luar Kota Parepare.

“Nanti akan dibuka penerimaan secara resmi. Kita tunggu saja. Namun jika nanti boleh saya usulkan, kita utamakan putra daerah. Tapi jika pelamar dari luar daerah yang berpengalaman, pasti diutamakan juga,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda