Rizki Pratama, Bocah Penderita Kanker Otak Mendapat Bantuan Dari LMP Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kisah memilukan kembali menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pasalnya, seorang bocah berusia 7 tahun asal Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, yang bernama Muhammad Rizki Pratama sedang bertarung melawan kanker otak yang dideritanya.

Kisah pilu Rizki Pratama ini diunggah oleh warga melalui media sosial facebook dimana ia sekarang dirawat di Ruang Melati RSUD Andi Makkasau Parepare, sejak Sabtu pagi. Sang ayah angkat Muhammad Tahir Samad wajahnya tampak lemas lantaran ia kelelahan merawat sang anak angkat yang dianggapnya seperti anak sendiri yang terus merintih kesakitan.

Menurut pengakuan Muhammad Tahir, ayah angkat Rizki Pratama ini, anaknya menderita kanker otak sejak berusia 2 bulan, dimana saat itu Rizki Pratama diterlantarkan oleh kedua orang tua kandungnya dan pergi entah kemana, atas dasar kemanusian, Rizki Pratama pun dirawat dengan penuh kasih sayang oleh Muhammad Tahir yang hanya seorang buruh bangunan dengan pendapatan yang tak menentu.

Kisah pilu yang dialami oleh bocah Rizki Pratama ini, mengundang empati dari sejumlah kalangan, seperti Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Parepare, yang datang menjenguk serta memberi bantuan bagi Rizki Pratama, dipimpin oleh Ketua LMP Cabang Parepare, H.Syamsul Latanro, yang akrab disapa HSL bersama dengan sejumlah pengurus srikandi serta anggota LMP lainnya usai melakukan kegiatan bagi-bagi takjil.

Ketua LMP Cabang Parepare H.Syamsul Latanro, menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada keluarga Rizki untuk meringankan biaya pengobatan. Syamsul Latanro mengemukakan, pemberian santunan ini adalah sebagai bentuk kepedulian sesama manusia.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, apalagi Rizki yang berusia 7 tahun ini butuh perhatian, jadi atas nama perwakilan LMP markas cabang parepare bersama panglima serta srikandi LMP, kami membantu ananda Rizki untuk meringankan beban keluarganya,” terangnya kepada Pijarnews usai menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Eka salah satu keluarga Rizki Pratama yang ditemui Pijarnews, mengucapkan terima kasih kepada LMP cabang Parepare, atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya.

Reporter: Amiruddin Pujo
Editior: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda