Ribuan Warga Hadiri Sosialisasi Caleg DPR-RI Rusdi Masse di Pinrang, Begini Usulan Warga

RMS
Caleg DPR-RI Dapil 3 Sulsel Nomor Urut 1, Rusdi Masse Mappesessu (RMS) saat bersilaturahim dengan warga Pinrang di Jalan Elang, Selasa malam, 2 April 2019.

PINRANG, PIJARNEWS.COM – Sekitar dua ribu lebih warga Kabupaten Pinrang menghadiri sosialisasi dan silaturahim calon anggota DPR-RI Dapil 3 Sulawesi Selatan, Nomor Urut 1, Rusdi Masse Mappasessu (RMS). Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di Posko RMS, Jalan Elang, Pinrang, Selasa malam 2 April 2019.

Dalam orasinya, Ketua DPW Partai Nasdem yang juga mantan Bupati Sidrap dua priode tersebut berjanji akan memperjuangkan sektor pertanian dan hak-hak dasar warga seperti pendidikan dan kesehatan.

Caleg
Ribuan warga hadiri sosialisasi RMS sebagai Caleg DPR-RI.

Sebelum berorasi, Rusdi Masse terlebih dulu mengenakan jaket Nasdem kepada dua tokoh masyarakat Pinrang yakni Haji Hatta, mantan Ketua Gapensi dan Haji Nua.

“Pemakaian jaket Nasdem ini sebagai simbol dua tokoh masyarakat sudah menjadi bagian dari Nasdem,” tandas RMS.  

RMS mengklaim telah menggelar sosialisasi dan silaturahim sebanyak 318 titik di sembilan kabupaten/kota.

Sosialisasi tersebut, lanjut RMS, digelar di daerah pemilihan 3 Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.  

Sekretaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif yang juga hadir dalam acara sosialisasi tersebut menyebutkan, dari sembilan kabupaten/kota yang menjadi Dapil Rusdi Masse, ada tujuh kabupaten yang kepala daerahnya dulu didukung Partai Nasdem.

Selain hadir Syahruddin Alrif, Caleg Nasdem lainnya untuk DPRD Sulsel juga hadir Abdul Latif, mantan Sekretaris Provinsi Sulsel. Hadir pula Caleg Nasdem untuk DPRD Pinrang yang juga Ketua Nasdem Pinrang, Faisal Tahir Syarkawi alias Abba.

Dalam sosialisasi di Kabupaten Pinrang, Rusdi Masse berjanji memperjuangkan sektor Pertanian dan Perikanan. Sebab, menurut RMS, dua sektor tersebut merupakan sumber mata pencaharian yang banyak dilakoni oleh warga.

Selain itu, RMS juga bertekad memperjuangkan sektor pendidikan dan kesehatan, termasuk akan berupaya mengalokasikan anggaran untuk BPJS kesehatan gratis bagi warga kurang mampu.

Kegiatan sosialisasi ini disambut meriah. Sekitar dua ribu lebih warga Pinrang yang berasal dari sejumlah desa dan kelurahan hadir pada kegiatan ini. Warga yang datang dari lokasi paling jauh berasal dari Suppirang, Kecamatan Lembang. Suppirang terletak di wilayah pegunungan Pinrang perbatasan Polman Sulbar dan Enrekang.

Pantauan PIJARNEWS di lokasi sosialisasi Jalan Elang menyebutkan sejumlah usulan warga kepada RMS jika kelak duduk di parlemen. Usulan tersebut diantaranya, pendidikan dan kesehatan gratis, perbaikan pagar sekolah di salah satu desa di Kecamatan Lembang, Lapangan Lasinrang Pinrang bisa kembali ditempati untuk salat Idul Fitri dan Idul Adha, dan usulan pengadaan lapangan sepak bola di Desa Wattang Pulu.  Seluruh pertanyaan warga tersebut kemudian dijawab satu persatu oleh RMS. (*)  

Penulis : Alfiansyah Anwar

 

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda