Ribuan Santri Berkemah di Pelataran Masjid Agung

SIDRAP, PIJARNEWS.COM– Jelang Hari Santri Nasional Ke-2, Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, Sulawesi Selatan menggelar berbagai kegiatan lomba. Kegiatan ini mengusung tema, membangun santri yang berkarakter dan menghargai keberagamaan untuk membangkitkan peradaban bangsa.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah acara perkemahan. Kegiatan ini digelar di pelataran Masjid Agung Sidrap, Jumat (20/10) diikuti ribuan santri dari 18 pondok pesantren, dan 103 Madrasah di Sidrap.

Kepala Kemenag Sidrap, Kaharuddin Aras mengatakan puncak pelaksanaan hari santri nasional ini jatuh pada hari Minggu 22 Oktober 2017. “Ini merupakan salah bentuk kesyukuran kita, karena ini adalah salah satu perjuangan yang luar biasa yang dilakukan para ulama kita, khususnya dari Nahdatul Ulama yang mengusulkan adanya Hari Santri Nasional,” ujarnya.

Kaharuddin menambahkan, puncak kegiatan hari santri yakni 22 Oktober malam diawali lomba Shalawat, kegiatan perkemahan, dan malam pawai lampion.

Kaharuddin berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar santri.  “Kegiatan lomba ini diikuti ribuan santri-santriwati dalam rangka memperingati hari Santri Nasional. Kami berharap ini menjadi ajang silaturahmi antar santri maupun guru-gurunya,” tandasnya. (adv/sud)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News