Ribuan Pecinta Vespa Meriahkan Silaturahmi SPBU Parepare, Ketua IVI Imbau Taat Berlalulintas

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Acara puncak silaturahmi Scooter Parepare Bersatu (SPBU) di Lapangan Binalipu, belakang Kantor DPRD Parepare berlangsung meriah Minggu malam, (22/2/2020).

Vespa
Komunitas Vespa.

Acara tersebut dihadiri ribuan penggemar motor vespa berbagai daerah. Baik dari dalam Pulau Sulawesi maupun dari luar Sulawesi.

Alif Rahman Ashary, Koordinator Registrasi mengatakan ribuan pecinta Vespa dari berbagai daerah sudah memadati lokasi sejak sore hari.

“Saat ini yang sudah registrasi sekitar seribu orang lebih dari berbagai komunitas Vespa se-Sulawesi,” katanya.

Tidak hanya itu lanjut Rahman, para pecinta motor mesin kanan itu juga ada yang datang dari luar Sulawesi diantaranya, Surabaya, Jawa Timur dan Karawang, Jawa Barat.

“Kemungkinan hingga esok hari, teman-teman masih terus berdatangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Nur Abidin, Ketua Ikatan Vespa Indonesia (IVI) Sulsel mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Parepare ke-60.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi antar penggemar Vespa dari berbagai daerah agar dapat semakin mempererat persatuan,” ujarnya.

Ia mengimbau agar para scooter mania tetap taat dalam berlalulintas. “Karena kita merupakan salah satu binaan dari kepolisian khususnya satuan lalulintas. Untuk itu kita harus menjaga kepercayaan yang diberikan,” harap Nur Abidin, Ketua Ikatan Vespa Indonesia Sulawesi Selatan.

Hal serupa juga disampaikan Letda Inf Baharuddin dari Kodim 1405 Mallusetasi yang juga pencinta vespa mengimbau agar peserta silaturahmi bisa tertib dalam lalulintas.

“Kami juga mengimbau agar peserta menjaga kebersihan,” ujar Baharuddin.

Hingga berita ini diturunkan para pecinta motor Vespa dari berbagai wilayah masih terus berdatangan. Sebagian lainnya, berkeliling kota kelahiran Presiden BJ Habibie.(*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda