Resmikan Gedung Baru, Anggota DPR-RI, Mitra MB Disambut Tarian Maggaraga Dangke

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Syukuran peresmian gedung Baru SD Negeri 170 Dakda dilakukan secara simbolis oleh Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB disaksikan Kadis Dikbud Kab Enrekang, Kades Pepandungan dan kepala UPT SD Negeri 170 Dakda, Desa Pepandungan, Kec. Baraka, Enrekang, Jumat (12/2/2021).

Mitra Fakhruddin MB dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya berada di Desa Pepandungan yang begitu sejuk, asri dan berbudaya, apalagi disambut dengan Tarian to manggaraga Dangke yang diperankan oleh siswa siswi SD 170 Dakda dan penampilan Group Musik Bambu.

“Selama ini jika hadir di acara seremonial saya disambut tarian yang bukan kearifan lokal Massenrempulu, seperti tari empat etnis, tari paddendang dan lain – lain itukan berasal dari luar Enrekang,” ungkap Mitra.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Enrekang Jumurdin, M. Pd, mengajak untuk banyak bersyukur, apalagi peresmian ruang baru dihadiri langsung oleh anggota DPR RI Mitra MB.

Dia juga menjanjikan pembangunan RKB baru berlantai Dua di 2022 setelah mendapatkan penjelasan dari Kepala Sekolah SD 170 Dakda, Rudi Hartono.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan turunkan Tim untuk survey atas laporan dari kepala sekolah mengenai bangunan yang sudah tidak layak pakai,” ujar Kadis Dikbud Enrekang.

Acara syukuran tersebut menurut Kepala Sekolah di kemas dalam bentuk Silaturrahim yang mengangkat Tema “Dengan Silaturahmi kita wujudkan kebersamaan dalam menggapai pendidikan yang lebih bermutu”.

“Acara ini sesungguhnya tidak terencana seperti kejadian hari ini begitu meriah semua itu atas  dukungan masyarakat yang bahu-membahu membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar,” puji Rudi Hartono.

Diakhir acara, masyarakat menghidangkan makanan tradisional berupa ikan mas yang dicampur daun Miana/Sarenakko dan daun jambu batu yang digelar diatas daun pisang tanpa menggunakan piring.(*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News