Resmi Terbentuk, KBPMP Gerak Cepat Tangkal Covid-19

KBPMP
Pengurus Keluarga Besar Pelajar Mahasiwa Pangaparang Pinrang membagikan brosur pencegahan virus covid-19. --sucipto/pijarnews--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Keluarga Besar Pelajar Mahasiwa Pangaparang (KBPMP) resmi terbentuk dan langsung melakukan gerakan cepat menangkal Covid-19 di Desa Pangaparang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Ahad (29/3/2020).

Aksi tersebut gencar dilakukan selama dua hari yang dimulai sejak Sabtu (28/3/2020) di Desa Pangaparang.

Beberapa kegiatan dilakukan dalam aksi sosial tersebut diantaranya pembagian brosur di jalan dan dibeberapa rumah warga serta mensosialisasikan Penerapan Hidup Bersih dan Sehat (PBHS)

Disamping itu, Pengurus KBPMP juga menyisir sejumlah rumah warga dan lingkungan Desa Pangaparang untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah Covid 19.

Ketua KBPMP, Fadli Suarsyad mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mencegah penyebaran virus Covid 19 sekaligus mengedukasi warga dari kondisi kepanikan akibat covid 19.

“Diharap ke depannya melalui ini masyarakat bisa lebih tenang serta lebih mandiri dan tetap berhati-hati,” ungkap Fadli.

Ia juga mengatakan, semoga adanya kegiatan tersebut dapat memberikan nilai kesadaran bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News