Resmi Jabat Kapolres Pinrang, Begini Penyambutan AKBP Dwi Santoso

kapolres
Penyambutan Kapolres Pinrang yang baru, AKBP Dwi Santoso.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Kapolres Pinrang yang baru AKBP Dwi Santoso, S.IK resmi mengantikan AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH. Acara penyambutan berlangsung meriah, selain disambut dengan jajar hormat dan tradisi upacara pedang pora, acara lepas sambut ini juga diwarnai dengan tarian adat padduppa.

Kegiatan penyambutan berlangsung di Mapolres Pinrang Jalan Bintang No 3 Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang yang ditandai dengan pengalungan bunga oleh Polisi Cilik Binaan Polres Pinrang, Sabtu (15/2/2020) siang.

AKBP Dwi Santoso sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Luwu Polda Sulsel. Usai acara pedang pora, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti lapsat (laporan satuan) dan acara kenal Pamit.

Kepada penggantinya AKBP Bambang Suharyono memperkenalkan satu persatu anggota perwira dari jabatan Kabag, Kasat hingga Kanit dan seluruh Personel Polres Pinrang.

“Saya berharap seluruh personil Polres Pinrang nantinya bisa bekerja sama dengan beliau dan memperlihatkan skill serta tanggung jawab dalam masing-masing unit dalam struktur Polres Pinrang,” ucap AKBP Bambang Suharyono saat di temui di sela sela kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga berterima kasih kepada seluruh personil Polres Pinrang atas kerjasamanya selama menjabat Kapolres Pinrang.

Diketahui, selama menjabat sebagai Kapolres ada tiga momen pemilihan langsung yang dilewati oleh AKBP Bambang, yakni pemilihan kepala desa, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Ketiga momen tersebut, dilalui dengan baik tanpa adanya gesekan.

AKBP Bambang Suharyono yang menjabat sebagai Kapolres Pinrang selama kurang lebih 1 Tahun 3 bulan ini terbilang banyak prestasi yang diperoleh.

Prestasi itu diantaranya pada Desember 2018 Polres Pinrang Masuk 9 Besar Nasional Pelayanan SKCK Terbaik, prestasi juga datang dari Kemenpan RB dimana Polres Pinrang mendapatkan penghargaan pelayanan publik pada pelayanan SIM dan SKCK dengan predikat B (Baik) pada November 2019 lalu.

Selain itu Polres Pinrang juga pernah sabet 2 penghargaan dalam rakernis fungsi lantas 2019 di Jakarta yaitu terbaik 2 Sebagai Pelaksana Inovasi/kegiatan Unggulan Fungsi Lalu Lintas dan Terbaik 3 karena telah aktif dalam pelaporan Kecelakaan Lalulintas melaui Integrated Road Safety Management System (IRSMS).⁣ (*) 

Reporter : Fauzan Mahmud 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News