Resky Januarty, Perantau Asal Bone Raih Magister Pendidikan Bahasa Inggris di Solo

SOLO, PIJARNEWS.COM — Resky Januarty atau biasa disapa Kiky, merupakan salah satu awardee LPDP UNS Program Studi Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas Sebelas Maret. Perempuan berdarah Bugis ini berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kiky mengatakan, merantau bukanlah hal yang dapat menghalangi impiannya untuk menggapai cita-citanya. Ibu satu putri ini tidak hanya menjadi mahasiswi dan akademisi saja, tapi juga sosialis. Terbukti Kiky pernah menjadi ketua divisi bidang pengabdian masyarakat LPDP UNS.

Semangat, tekad, serta keyakinannya yang besar membuat Kiky mampu menyelesaikan studinya di tanah rantau, Solo. “Apapun yang terjadi, saya harus menyelesaikan apa yang sudah saya mulai,” ujar Kiky.

Rabu 9 Mei 2018, Kiky berhasil menyelesaikan studinya di Program Studi Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas Sebelas Maret. Judul tesisnya, “Implementing Shadowing Technique to Improve Students Speaking Skill.” Presentasi tesis yang mantap didepan penguji mengantarkannya meraih gelar Magister Pendidikan (M.Pd). “Don’t view life as obstacles to avoid, but view life as challenges to seek”. Jangan pandang hidup sebagai rintangan yang harus dihindari, tapi pandanglah hidup sebagai tantangan yang harus dihadapi,” tandas Kiky. (tanil/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News