Relawan Pemuda Pancasila dan LazisMu Antar Bantuan Lewat KM Bukit Siguntang

Relawan
Relawan Pemuda Pancasila dan Relawan LazisMU Parepare foto bersama sebelum naik ke atas Kapal Motor Bukit Siguntang menuju Palu, Sulteng. --Foto Karim Rio di Group Whatsapp Hastom--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Sejumlah relawan yang berasal dari Pemuda Pancasila dan LazisMu Kota Parepare, Sulawesi Selatan akan berangkat membawa bantuan berupa bahan makanan dan minuman ke lokasi Gempa dan Tsunami Palu. Para relawan ini berangkat dari Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, melalui jalur laut menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah menggunakan Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang milik Pelni.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengantar sejumlah relawan yang akan berangkat menuju Palu, Sulteng, Senin 1 Oktober 2018.

Relawan PP
Karim Rio, Relawan PP bersama relawan LazisMu. –ist–

Pada kesempatan itu, Taufan menyampaikan apresiasinya atas kepedulian pemuda Parepare, terkhusus yang menjadi relawan untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng.

“Kami berdoa, semoga ketulusan hati dan kepedulian para relawan mendapat balasan yang lebih besar dari Sang Pencipta,” ujar Taufan.

Taufan mengimbau, agar para relawan yang berangkat tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan serta kesehatannya.

“Lengkapi diri kalian bekal yang cukup, termaksuk obat-obatan,” pesan Taufan.

Turut hadir mengantar relawan ini yakni dari jajaran Pelni, Pelindo, KSOP, Polsek KPN, Pemuda Pancasila, LazisMu dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Parepare.

Karim Rio, salah seorang relawan Pemuda Pancasila mengatakan, KM Bukit Siguntang di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare telah selesai muat, Senin 1 Oktober 2018 pukul 08.45 WITA. “Bansos gempa dan tsunami untuk Palu dan Donggala Sulteng total muatan 25 T/M3 terdiri dari 18 pick up, 6 gerobak dengan jenis muatan antara lain : beras, indomie, mie, air mineral, pakaian, karpet, makanan ringan, susu, gula pasir, gula merah, roti, kain kafan, sajadah, rokok, kopi, teh, masker dan barang campuran lainnya. Rencana tiba Balikpapan 1 Oktober 2018 jam: 24.00 lt. Selanjutnya kapal menuju Pantoloan TKS.wslm,” tulis Karim melalui pesan whatsapp ke group Hastom atau Komunitas Pemuda Jalan Hasanuddin dan Daeng Patompo.  

(*/rls)

Editor : Alfiansyah Anwar

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda