Relasi KPU Parepare Sosialisasi Kepemiluan di Bazar Imbar

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Relawan Demokrasi (RELASI) KPU Parepare Basis Komunitas menyambangi bazar penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Barru (IMBAR) Komisariat IAIN Parepare, Selasa malam, 05/2/2019.

Kegiatan yang berlokasi di Kafe Petta Lolo Jl. Laupe No. 79 Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare ini dirangkaikan dengan pementasan musik akustik, pembacaan puisi dan sosialisasi perihal kepemiluan dari tim Relawan Demokrasi Basis Komunitas.

Fandi, ketua tim RELASI Basis Komunitas menjelaskan kepada pengunjung yang berjumlah 60an orang tentang jenis-jenis surat suara, pemilih, dan waktu pemilihan. Selain melalui oral, sosialisasi juga dilakukan dengan pembagian brosur.

Salah satu anggota IMBAR, Selvy, mengatakan bahwa, “Sosialisasi ini bermanfaat bagi saya karena saya pribadi sebenarnya baru tahu tentang jenis-jenis suara. Satu hal lagi, yakni soal bagaimana menjadi pemilih tambahan tadi. Jadi, kita tetap bisa mencoblos tanpa mesti pulang kampung.”

Kegiatan sosialisasi oleh tim Relasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum yang dilaksanakan 17 April 2019 mendatang. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News
About Ibrah La Iman 1305 Articles