Rektor UMS Rappang Tularkan “The Power of Sedekah” ke Peserta Magang

Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad saat memberi pembekalan kepada peserta magang, Selasa (7/1/2020).

RAPPANG, PIJARNEWS.COM — Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si, menjadi pemateri pada pembekalan magang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), angkatan ke III Selasa (7/1/2020).

Di awal tahun 2020, UMS Rapppang, rencananya akan melepas 120 mahasiswa dari dua prodi, masing masing Prodi Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan. Para mahasiswa tersebut akan diturunkan selama 30 hari di beberapa desa di Kabupaten Sidrap dan Enrekang.

Dalam sambutannya, Jamaluddin, mengharap para peserta magang, tidak menjadikan kegiatan magang sebagai beban akademik.

“Anggaplah kita pergi rekreasi. Tapi dengan membawa manfaat bagi orang lain. Khususnya masyarakat di desa. Insya Allah, selama dibarengi dengan niatan baik, akan menjadi nilai jariah.” jelasnya.

Ia pun mengharap, mahasiswa yang mengikuti magang dapat memberikan yang terbaik dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada.

“Sedekah tak melulu harus dengan materi, uang. Tapi dengan pengetahuan hal itu juga bisa dilakukan. Yakinlah anak-anakku bahwa banyak bersedekah akan mendatangkan keajaiban. Anggap saja magang ini kita bersedekah kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain para peserta magang, pembekalan tersebut juga dihadiri oleh jajaran staf dan dosen UMS Rappang.

Sekedar diketahui, tahun ini magang FISIP UMS Rappang, mengangkat tema Optimalisasi Web Desa, Arsip Digital, dan Manajmen Badan Usaha Milik Desa.(*)

Penulis : Ahwan Ali, Dosen UMS Rappang

Editor : Alfiansyah Anwar 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda