Raup 5M Diduga Dari Hasil Menipu, Sales Cantik Toyota Sidrap Ini Dibantu Oknum Inisial “D”

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Satuan Reserse kriminal (reskrim) Polres Sidrap Merilis kasus penipuan jual beli kendaraan roda empat dengan tersangka inisial EM (30).

EM yang tak lain adalah Sales marketing Toyota Sidrap ditahan di Mapolres Sidrap akibat adanya beberapa laporan warga yang merasa tertipu dengan modus jual beli kendaraan oleh tersangka.

“Saat ini sudah sekitar 17 warga yang sudah melapor, pelaku menawari korban kendaraan dengan harga dibawah standart (murah), uang diserahkan namun kendaraan tak datang” ungkap Kasat Reskrim AKP Jufri Natsir, di kantornya Rabu (8/05/2019)

Jufri juga mengatakan dari aksi penipuan tersebut, Pelaku berhasil meraup uang korban sebanyak 5 M.

“Setara Rp 5 M. Soalnya, bukan cuma down payment (DP) saja yang diberikan calon nasabahnya, namun ada beberapa yang menyerahkan mobil bekasnya untuk ditukar tambah dengan mobil baru” lanjutnya

Ditambahkannya, tersangka EM tidak bekerja sendiri, namun ada oknum yang turut membantu dalam melancarkan aksinya tersebut.

“Menurut pengakuannya, ada oknum berinisal “D” berdomisili di jakarta yang diduga turut membantu dalam memperlancar aksinya, mengenai peran “D” tersebut kami masih dalami dan lakukan pengembangan” terangnya.

Saat ini pelaku masih dalam proses penyidikan pihak Polres Sidrap, jika terbukti pelaku bisa diancam hukuman 4 tahun penjara.

“Pelaku kami ancam pasal 372/378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman kurungan maksimal 4 tahun” tutupnya.

Reporter: Sudarmin

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda