Ratusan Scooterist Kumpul di Bina Lipu Parepare? Ada Apa Ya?

Vespa
Ratusan penggemar vespa berkumpul di Lapangan Bina Lipu, Kota Parepare, Sabtu (22/2/2020).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ratusan scooterist–sebutan bagi penggemar motor vespa berkumpul di Lapangan Bina Lipu, tepatnya d belakang Kantor DPRD Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Mereka datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan luar Sulawesi.

Ketua Panitia, Muhammad Nur mengatakan, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi scooteris untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

Acara ini diadakan mulai Sabtu hingga Minggu (22-23/2/2020).

“Kegiatan ini dimeriahkan dengan games, lomba-lomba dan doorprize serta hiburan menarik lainnya. Kami juga menyediakan wi-fi gratis bagi teman-teman scooterist. Karena itu, kami mengajak para scooterist untuk datang bersilaturahim di acara ini,” ajak Nur.

Vespa
Ratusan penggemar vespa berkumpul di Lapangan Bina Lipu, Parepare.

Ia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh sejumlah club vespa di Kota Parepare yang tergabung dengan sebutan SPBU (Scooter Parepare Bersatu).

Dikutip dari suara.com, Vespa adalah skuter ikonik keluaran Piaggio yang punya identitas kuat dari generasi ke generasi. Atas dasar itu pula yang membuat harga skuter Vespa selalu bisa bersaing dengan motor baru. Tak heran sih, bila melihat sejarah dan proses pembuatan Vespa ini.

Melansir dari Revzilla, setiap tiga menit sekali sebuah Vespa siap untuk diantarkan ke pelanggannya.

Mulai dari sejarahnya, Piaggio yang merupakan produsen Vespa awalnya adalah produsen pesawat terbang yang bangkrut di tahun 1940an.

Dari situ, skuter Vespa membawa beberapa bentuk dan elemen yang terinspirasi dari desain pesawat terbang, mulai dari sasis monokok yang kecil hingga roda satu sisi.

Di Indonesia, Vespa sudah ada sejak era 80-an, dengan beberapa jenis seperti Excel, Exclusive hingga Super yang punya bentuk paling ringkas. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda