Ratusan Rider dari Penjuru Indonesia Ramaikan Event Trail Bogart Motor Xtreme

Ratusan Rider dari Penjuru Indonesia Ramaikan Event Trail Bogart Motor Xtreme

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Event motor trail bertajuk ‘Jelajah Tanah Kelahiran Habibie’ suskes digelar. Ratusan rider dari segala penjuru Indonesia hadir memeriahkan event yang digelar di Tonrangeng River Side, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/02/2020).

Ketua Bogart Motor Xtreme (BMX), Yasser Aslan Tjanring yang akrab disapa Bogar mengatakan, sebanyak 700-an peserta datang memeriahkan event itu. Pesertanya tidak hanya dari pulau Sulawesi saja. Ada dari Pulau Sumatera hingga Kalimantan. Bahkan ada peserta mancanegara asal Inggris. Mereka akan menjajal tanah kelahiran presiden ke-3 itu dengan panjang rute sekira 75 kilometer.

“Kegiatan ini juga untuk menyemarakkan hari ulang tahun Parepare. Kita datangkan mereka untuk melihat keindahan tanah kelahiran BJ Habibie. Kita juga bisa perlihatkan ikon-ikon yang berhubungan dengan BJ Habibie yang ada di Parepare,” ungkap Bogar saat ditemui usai melepas ratusan rider.

Ratusan Rider dari Penjuru Indonesia Ramaikan Event Trail Bogart Motor Xtreme
Yasser Aslan Tjanring alias Bogar -kiri-, bersama Ketua Panitia Pelaksana, H Feryanto -kanan-

Ia juga menambahkan, dengan adanya event itu, pegiat olahraga adventure trail di Kota Parepare bisa lebih bergairah. Dengan begitu, kegiatan trail adventure kedepannya bisa dilaksanakan dengan skala yang lebih besar. Dan yang utama, tambah Bogar, kegiatan seperti itu bisa lebih disupport oleh Pemerintah Kota Parepare.

“Kita harap event ini bisa kita gelar rutin tiap tahunnya. Kami juga berharap ada dukungan yang lebih dari Pemerintah Kota Parepare,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, rute yang akan dilalui peserta terdiri slow rool (landai) dan rock and rool. Mereka diberikan pilihan apakah akan melalui medan slow rock atau rock and rool. Untuk teksturnya terdiri dari bebatuan, sungai, tanah, pasir, tanah liat, dan jalan aspal. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda