Ratusan Pendukung Paslon Hamka-Ahsan Kepung Panwaslu Pinrang

Demo Panwaslu
--handover--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Ratusan pendukung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Hamka-Ahsan Wahid berunjukrasa di depan Kantor Panwaslu Pinrang, Sabtu 18 Februari 2018.

Massa menuntut agar penyelenggara pilkada yakni KPU dan Panwaslu memutuskan agar pasangan Hamka-Ahsan Wahid lolos dari jalur perseorangan.

Seperti diketahui, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Hamka-Aksan tidak lolos dalam jalur perseorangan pada penetapan di KPU Pinrang.

Karena kecewa, pendukung Hamka-Ahsan melakukan protes. Sampai saat ini telah dilakukan sidang sengketa oleh Tim Berkah yang dihadiri Panwaslu dan KPU.

Massa sempat terpancing akibat ulah seorang komisioner KPU, namun kembali mereda setelah Komisioner KPU minta maaf secara terbuka.

Anggota Panwaslu Pinrang, Rivai mengatakan sidang sengketa dan musyawarah akan dilakukan secara maraton dengan sesuai aturan yang berlaku. “Kita akan melakukan sidang sengketa marathon,” tandasnya.

Aksi unjuk rasa juga diwarnai bakar ban di depan kantor Panwaslu oleh massa. Hingga berita ini dipublis, aksi unjukrasa masih berlangsung. (oc/alf)  

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News