Raskin di Pinrang Tidak Tepat Sasaran, Penerima Segera Divalidasi

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Penerima beras miskin (raskin) di Kabupaten Pinrang ternyata banyak dari kalangan warga mampu, alias tidak tepat sasaran. Untuk itu, Pemkab segera melakukan validasi agar warga yang menikmati raskin betul-betul dari kalangan kurang mampu.

“Ini juga merupakan kebijakan Pemprov, penerima raskin bakal divalidasi jjumlahnya. Sehingga kemungkinan besar jumlah penerima tahun ini akan berkurang. Itu karena banyak yang terima raskin tapi sebenarnya tidak berhak,” beber Kabag Perekonomian Setda Pinrang, Amran.

Pemkab Pinrang di tahun 2016 kebagian jatah raskin untuk 18.672 warga miskin. Untuk tahun ini, kuota penerima belum ditetapkan karena menunggu SK Gubernur. Validasi penerima dilakukan bersama Pemprov untuk mengetahui jumlah pasti yang berhak menikmati raskin.

Dia juga meminta camat dan lurah untuk bersikap objektif dalam validasi itu. Jangan sampai memberikan raskin kepada yang tidak berhak. Sementara yang berhak dapat justru tidak kebagian. “Kalau itu dilaksanakan dengan baik, tidak ada lagi warga kita yang mengeluhkan soal raskin. Verifikasi mungkin bulan depan, lalu disalurkan pada Maret,” urainya. (jun/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda