Rapat Perdana, Panitia PPL Fakshi IAIN Parepare Sepakati Beberapa Agenda

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) Dr. Hj. Rusdaya Basri,M.Ag, membuka rapat perdana Panitia Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) semester genap 2020/2021 tersebut di Meeting Room Fakshi, Selasa (16/3/2021.

Dalam rapat yang dihadiri ketua panitia Hj. Sunuwati, Lc.,M.HI.,Sekretaris panitia Azlan Thamrin, S.H.,M.H., dan anggota di antaranya Dr. Hj. Saidah, S.HI.,M.H.,dan Rustam M. Pikahulan,M.H, Tersebut menyepakati beberapa agenda, terdiri dari pembuatan Pedoman PPL sebagai acuan pelaksanaan, jumlah peserta PPL, waktu pelaksanaan, dan lokasi pelaksanaan yang disesuikan dengan masing-masing program studi.

Misalnya, prodi HPI rencana lokasi di Pengadilan Negeri dan Lembaga Pemasyarakatan, prodi HTN di Kantor DPRD, Prodi HKI di Pengadilan Agama dan Kantor Kementerian Agama, serta Prodi HES di Lembaga-lembaga keuangan Syariah dan Pengadilan Agama.

Dekan Fakshi dalam arahannya menyampaikan hal strategis maupun teknis. Menurut Hj. Rusdaya, pelaksanaan kegiatan PPL bagi mahasiswa adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja yang hasilnya diharapkan mampu efektif dalam merangsang minsdset kritis sebagai pembelajar yang aktif, mandiri, dan inovatif.

“Kegiatan ini bukan hanya sebatas magang pada instansi-instansi tertentu, melainkan ada hasil yang diharapkan, yaitu adanya penulisan artikel ilmiah dari mahasiswa yang merupakan hasil observasi secara komprehensif di lokasi tersebut yang nantinya kita akan publikasikan baik dalam bentuk jurnal maupun buku,” tutup Hj. Rusdaya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda