Rangkaian Milad, Unimen Gandeng Baznas Enrekang Gelar Sunatan Massal

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) menggelar sunatan massal di Desa Kaluppini, Kecamatan Enrekang, Ahad (10/1/2021).

Kegiatan itu terlaksana masih dalam rangka menyemarakkan milad Universitas Muhammadiyah Enrekang ke-47 tahun.

Program tersebut hasil kerjasama dengan Baznas Enrekang sebagai penyandang dana, dan kepanitiaan milad dari Universitas Muhammadiyah Enrekang, sedangkan pelaksana teknis para tenaga profesional yang tergabung dalam asosiasi persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Enrekang.

Rektor Unimen, Yunus Busa, M. Si, menjelaskan, Peserta pendaftar diluar prediksi, ada sekitar 50 orang anak calon peserta yang masuk dalam daftar sunatan, tetapi karena kesiapan alat sangat terbatas akhirnya dipilih yang betul-betul butuh dan kurang mampu.

“Sebanyak 48 orang anak yang ikut sunnatan massal, alhamdulillah kegiatan terselenggara dengan baik,” ujar Rektor Unimen, Selasa (12/1/2021).

Jenis sunatannya menggunakan sistem modern, dan sudah menggunakan alat yang canggih, jadi anak-anak disunnat pun tidak merasa kesakitan dan tetap ceria.

Sedangkan menurut Baharuddin, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Enrekang bahwa, kegiatan seperti ini adalah rutinitas yang Baznas lakukan tiap tahun dan telah berjalan sejak beberapa tahun lalu.

“Acara seperti ini sudah merupakan suatu program rutin tahunan yang kami lakukan dan selalu membludak pesertanya,” ucap Baharuddin.

Hadir dalam acara ini sunatan antara lain, Rektor universitas Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa, M. Si, Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang, Baharuddin, Staf UNIMEN, Kepala Desa Lembang, Kepala Desa Ranga dan Kepala Desa Kaluppini. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News