Rakernis Kepegawaian, ASN Diharap Tingkatkan Integritas dan Profesionalisme

Rakernis Kepegawaian.
Rakernis Kepegawaian.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rekernis) Kepegawaian. Kegiatan ini mengangkat tema, pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menyukseskan reformasi birokrasi di Hotel Bukit Kenari, Rabu 17 Oktober 2018.

Rekernis kepegawaian ini merupakan kegiatan tahunan. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi badan kepegawaian, pengembangan SDM dengan para Kasubbag Umum dan Kepegawaian di lingkup SKPD Kota Parepare.

Walikota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan rakernis, pegawai diharapkan bisa meningkatkan kapasitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Para kepala sub bagian umum dan kepegawaian harus bisa meningkatkan kapasitasnya dibidang kepegawaian. Harus berani dan memiliki integritas serta profesionalisme yang tinggi,” tandasnya.

Adriani Idrus, Kepala Bidang Pengembangan dan Aparatur BKD Kota Parepare mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengakomodir beragam persoalan kepegawaian yang terjadi di lingkup SKPD.

“Permasalahan kepegawaian yang terjadi SKPD dicarikan solusinya. Karena itu, kami mengundang narasumber dari badan kepegawaian beserta kepala bidang mutasi dan status kepegawaian,” ungkapnya.

Ia mengatakan, badan pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Selatan bersama Kasubid analisis kebutuhan diklat diundang dalam kegiatan ini. Tujuannya, lanjut Adriani, agar para kasubbag kepegawaian bisa mengetahui tata cara penyusunan dan pengembangan kompetensi pegawai.

“Kami mengharapkan para Kasubbag juga mampu mandiri. Begitu ada permasalahan, mereka bisa mengetahui tindakan seperti apa yang harus dilakukan dan melalui regulasi apa,” harap Adriani.

Kegiatan Rakernis Kepegawaian tersebut diikuti 35 Kasubbag Kepegawaian dan akan berlangsung selama tiga hari, 17-19 Oktober 2018 mendatang. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda