Raih Akreditasi Paripurna, Puskesmas Tanrutedong Jadi Tempat Belajar Daerah Lain

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Puskesmas Tanrutedong baru saja dianugerahi akreditasi paripurna. Penghargaan tertinggi dalam akreditasi puskesmas itu mengantarkan puskesmas Tanrutedong, menjadi sering dikunjungi puskesmas lain dari luar daerah.

Puskesmas Tanru Tedong Sidrap sendiri menjadi satu-satunya Puskesmas yang berhasil meraih akreditasi Paripurna untuk wilayah timur Indonesia. Tidak heran, beberapa pekan terakhir agenda kaji banding datang dari Puskesmas Topoyo, Duri Kumba, Mamasa, Barru, Toraja dan daerah lainnya.

“Kita memang sibuk terima tamu yang ingin Kaji Banding. Tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak surat masuk untuk Kaji Banding, “ungkap Kepala Puskesmas Tanru Tedong Ali Taba.

Ali Taba mengaku meski beberapa pekan ini harus ada kegiatan tambahan dengan sibuk melayani tamu yang ingin melakukan Kaji Banding, namun ia sendiri mengaku bangga dan terharu bisa menjadikan Puskesmas Tanru Tedong sebagai Puskesmas berakreditasi Paripurna dan lebih bangga lagi karena menjadi pusat kajian dari berbagai daerah di wilayah Sulawesi.

“Ini semua tidak lepas dari kerja keras dari seluruh tenaga kesehatan yang ada di puskesmas Tanru Tedong, dukungan kepala dinas kesehatan dan terutama support penuh dari Bupati Sidrap H Rusdi Masse, “kata Ali Taba.

Kepala Dinkes Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr HA. Irwansyah, M. Kes mengatakan capaian tersebut tidak lepas dari campur tangan RMS. “Beliau selama ini memang memberikan perhatian khusus untuk sektor kesehatan ini. Pak bupati tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran besar untuk sektor kesehatan. Coba lihat saja puskesmas yang ada sekarang sebuah sudah megah, “terangnya. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News