Pupuk Langka di Cempa

pupuk urea
Seorang petani di Pinrang sedang melakukan pemupukan di areal persawahan. Saat ini, pupuk Urea di Kecamatan Cempa langka.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Warga di Dusun Tanah Cicca, Desa Salipolo, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mengeluh kelangkaan pupuk di musim tanam kali ini.

Seorang Petani di Tanacicca, Bahru mengaku kesulitan mendapatkan pupuk. Utamanya pupuk jenis urea. Padahal pupuk tersebut sangat dibutuhkan masyarakat di Kecamatan Cempa.

Ketua Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Salipolo itu berharap, ada suplai pupuk dalam waktu dekat. Saat ini, sudah masuk musim tanam. Stok pupuk di Kecamatan Cempa tidak mampu memenuhi kebutuhan petani.

Ketua Badan Permusyawartam Desa Salipolo, Sahabuddin Nur berharap, kelangkaan pupuk menjadi atensi berbagai pihak, terkhusus instansi terkait.  

“Kita tahu bahwa pupuk menjadi salah satu kebutuhan petani yang harus dipenuhi untuk menghasilkan produk pertanian yang lebih baik,” kata Sahabuddin.

Hingga kini, PIJARNEWS masih berupaya mengkonfirmasi ke distributor pupuk urea di Kabupaten Pinrang terkait dugaan kelangkaan pupuk tersebut. Begitu pula akan mengkonfirmasi ke Dinas Pertanian Pinrang. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News