Punya Kartu TP-Fas, Hasma Berharap Bantuan Pemerintah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hasma, perempuan paruh baya di Kota Parepare yang lumpuh total, berharap bantuan pemerintah. Pemegang kartu TP-Fas itu membutuhkan biaya operasi tulang pinggang, serta biaya sehari-hari selama dirawat di RS.

“Saya sangat berharap bisa diringankan soal biaya. Kalau operasinya kata dokter bisa-ji ditanggung BPJS. Cuma saya ini tinggal sendiri, tidak punya lagi tempat tinggal, tidak bisa bekerja dulu, tidak ada yang rawat,” kata Hasma saat ditemui PIJAR dirumahnya, Minggu 29 Januari.

Dirinya mengaku dijanjikan pelbagai layanan gratis, saat diberikan kartu TP-Fas sesaat sebelum Pilkada lalu. Salah satunya soal layanan kesehatan. Kini dia menagih janji itu. “Semoga bisa diperhatikan. Kalau adami dokter sama biaya sehari-hari, mau ma dioperasi. Tidak tahan lagi sakitnya, apalagi harus jadi beban sama tetangga,” katanya.

Hasma tinggal menumpang disalah satu lorong di Jalan Reformasi, Parepare. Namun tempat tinggalnya yang bekas gudang kolong rumah itu sangat tidak layak bagi orang sakit semacamnya. Wanita 50 tahun itu pernah mengalami kecelakaan parah, enam bulan lalu. Tulang punggungnya retak hingga mengakibatkan kelumpuhan. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda