Puncak Perayaan Hari Bhayangkara ke-74, Bupati Enrekang Beri Apresiasi Polri

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi Covid-19 ini Polres Enrekang menggelar upacara secara virtual di ruang Vicon Mapolres Enrekang, Rabu (1/7/2020) dengan peserta upacara terbatas.

Dalam upacara virtual ini, peserta upacara mendengar langsung arahan dari Kapolri.

Upacara di ikuti Bupati Enrekang Drs.H. Muslimin Bando, M.Pd., Wakil Bupati Asman, S.E., Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK., Dandim 1419 Enrekang, farkopimda dan sejumlah Perwira Lingkup Polres Enrekang.

Bupati Enrekang dalam kesempan itu mengucapkan selamat hari bhayangkara dan berharap Polri tetap menjaga kondusifitas agar masyarakat tetap produktif.

“Ini tema yang sangat bagus, karena terasa selama ini kalau Polri dan TNI tidak kondusif maka kegiatan masyarakat akan terganggu, lebih khusus kami sampaikan selama pandemi covid sangat terasa kinerja Polri terutama saat masih dibuka posko, baik posko utama di perbatasan, apalagi posko yang dibuka di dusun dan desa. Ada banyak masalah yang ditimbulkan karena perbedaan persepsi, sering terjadi pekelahian dan yang pertama yang repot saat itu adalah jajaran dari kepolisian,” ungkap MB.

Dia menambahkan, Polri memang sangat layak di beri apresiasi atas dedikasinya selama ini.

“Kapolres tidak pernah diam, sementara saya memang jarang ada di lokasi kejadian, yang sering jadi sasaran adalah Polri maka wajarlah jika apresiasi disematkan kepada Polri dan semoga tahun depan atas persetujuan DPRD kota, sudah bisa rehab Asrama tahun 2021 dan tidak berpengaruh pada Covid nantinya,” lanjut MB.

Sementara Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S. Ik berterima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang masih tetap ikhlas menjalankan tugas dengan mengedepankan sikap proaktif, preventif dan humanis.

“Penghargaan kepada seluruh personil polri dalam mengawal dan menjaga keamanan dan penanggulangan covid, semoga di situasi ini kita terus diberi rasa tulus dan ikhlas menjalankan tugas. Ini semata-mata untuk mewujudkan instansi Polri semakin baik kedepaannya, dimana polri menempati posisi ketiga setelah presiden dan TNI,” ujar Kapolres Enrekang.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan hadiah beberapa kegiatan yang dilaksanakan Polres Enrekang seperti Penghargaan mitra Polisi Desa Karueng Sebagai Percontohan Kampung tangguh.

Kepala Desa Karueng, Usmayadi Syarifuddin saat di temu pijarnews.com menyampaikan rasa syukur bisa menjadi mitra Kepolisian dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

“Alhamdulillah, ini adalah partisipasi kita sebagai pemerintah desa untuk kabupaten Enrekang dan masyarakat, dan kami senantiasa memberikan edukasi agar tetap waspada sesuai protokoler kesehatan, terkait Kampung tangguh di desa kami, sebenarnya adalah beban moral sekaligus tantangan luar biasa agar bisa bersama melawan Pandemi ini,” ujar Kepala Desa Karueng.

Pelaksanaan upacara dan perayaan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menggunakan masker. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News