Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Hujan deras yang disertai angin kencang, menerjang tiga desa di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Selasa (12/3/2019) pagi. Akibat kejadian itu, puluhan rumah dilaporkan mengalami kerusakan.

Tiga desa yang tertimpa musibah angin kencang itu masing-masing, Desa Kupa, Palanro serta Desa Cilellang. Kerusakan rumah yang dialami warga di tiga desa ini, mulai dari kerusakan ringan, hingga kerusakan parah atau rumah mereka ratah dengan tanah.

Kerasnya hempasan angin pada saat kejadian itu, mampu memporak-porandakan satu persatu rumah panggung milik warga setempat ke dasar empang.

Hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru bersama dengan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) serta warga lainnya, tengah melakukan evakuasi barang-barang milik korban yang masih bisa digunakan.

Muhammad Idris anggota TAGANA Kabupaten Barru mengungkapkan, angin kencang itu terjadi sekira pukul delapan, Selasa pagi.

“Angin kencang terjadi sekitar pukul delapan pagi. Dimana angin itu disertai dengan hujan deras, akibatnya puluhan rumah rusak dan satu rumah warga yang rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”uraiannya.

Muhammad idris menambahkan, TAGANA Kabupaten Barru, masih melakukan asesment untuk pendataan jumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang.

Dari pantauan Pijarnews, dominan kerusakan rumah warga terdapat pada bagian atap yang terbuka akibat kerasnya terjangan angin yang melanda tiga desa ini.

Reporter: Amiruddin Pujo
Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda