Pulang Berdakwah Ramadan Lalu, Ratusan Mahasiswa PUT dan Ma’had Al-Birr Unismuh Ikuti Swab Antigen

Mahasiswa Unismuh antre untuk mengikuti swab antigen di Balai Sidang Unismuh Makassar, Kamis (20/5/2021)

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM– Ratusan Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) dan Ma’had Al-Birr Universitas Muhammadiyah Makassar antusias mengikuti pemeriksaan swab antigen di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar, Kamis (20/5/2021). 

Pemeriksaan Swab Antigen di Kampus Unismuh Makassar ini dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Fakultas Kedokteran Unhas dan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

Panitia Swab Antigen Unismuh Makassar, dr Irga yang juga Wakil Dekan III di Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar  di Balai Sidang mengatakan, pemeriksaan Swab Antigen yang dimulai pukul 13.00 wita adalah mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih dan Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar yang baru mudik dari daerah.

Mahasiswa PUT Unismuh Makassar dan mahasiswa Ma’had Al-Birr yang ikut Swab Antigen adalah mahasiswa yang dalam bulan Ramadan telah ditugaskan oleh pihak universitas untuk melakukan dakwah ke daerah-daerah tidak saja di Sulsel tetapi juga ada yang ditempatkan di luar Sulsel.

Dan sebelum mengikuti proses pembelajaran di kampus mereka terlebih dahulu di Swab Antigen untuk memastikan kalau mereka tidak terjangkit COVID-19.

Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri sebelumnya mengatakan pelaksanaan Swab Antigen bagi mahasiswa pemudik arus balik dilakukan dalam rangka untuk memastikan mahasiswa terbebas dari COVID-19. Ini juga katanya sebagai bentuk komitmen pihak Unismuh Makassar dalam upaya memberantas penyebaran COVID-19.

Jika saja dalam pemeriksaan Swab Antigen kepada mahasiswa ditemukan ada yang reaktif hasil swabnya maka pihak universitas akan mempersiapkan isolasi mandiri. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

 

 

Bagikan :