PT Elnusa Petrofin Parepare Jamin Distribusi BBM dari Depot ke SPBU 

Syawal
Syawal, Kepala Cabang PT Elnusa Petrofin (baju batik) memberi arahan kepada karyawan.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – PT Elnusa Petrofin Cabang Parepare terus berupaya memberi jaminan pelayanan terkait distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM). Utamanya distribusi BBM dari Depot Pertamina menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Jaminan tersebut diungkapkan Syawal, Kepala PT Elnusa Petrofin Cabang Parepare kepada PIJARNEWS, baru-baru ini. Menurut Syawal, seluruh mobil tangki milik PT Elnusa Parepare telah dilengkapi peralatan yang canggih seperti GPS  Tracking System. Alat tersebut dipasang pada mobil tangki yang akan mengantar BBM dari Depot Pertamina ke SPBU yang akan dituju.  

Sawal mengatakan, PT Elnusa Petrofin yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina menggunakan GPS Tracking System. Peralatan tersebut, lanjut Syawal, untuk memonitor pergerakan mobil tangki BBM secara realtime dan sistem Online Delivery Info (ODI). Ini juga bisa dilakukan para pemilik SPBU untuk memonitor informasi pendistribusian BBM.    

“Melalui ODI, pengawasan terhadap pendistribusian mobil tangki BBM bisa dilakukan oleh Pertamina, Elnusa Petrofin selaku distributor dan pihak SPBU,” kata Syawal.

Syawal menegaskan dengan ODI, istilah mobil tangki “kencing” di jalan akan sulit terjadi. Sebab dengan ODI, pengawasannya akan terbuka guna mencegah penyelewengan seperti aksi mobil tangki kencing di jalan.

Selain menggunakan teknologi tersebut, Syawal sebagai pimpinan PT Elnusa Petrofin senantiasa memberikan arahan kepada awak sopir tangki untuk berbuat jujur dan amanah menjalankan tugas.

“Saya selalu mengingatkan teman-teman awak mobil tangki agar tidak curang. Sebab jika curang maka hasilnya tidak berkah,” kata Syawal yang juga memulai karier sebagai awak sopir tangki di Kalimantan Timur.  (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda