PSM vs Perseru; Duet Ferdinand-Pavel Jadi Andalan

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — PSM Makassar menjamu Perseru Serui pada pekan ke-21 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu 23/8. Tanpa playmaker andalan Wiljan Pluim, PSM optimis kualitas serangan Juku Eja tidak berkurang.

Pelatih PSM, Robert Rene Albert mengandalkan duet Ferdinand Sinaga dan Pavel Purishkin sebagai juru gedor. Keduanya akan ditopang Marc Klok yang bisa berperan sebagai playmaker. “Saya akan memainkan Pavel Purishkin sejak menit awal,” kata Robert.

Dalam latihan reguler skuatnya, duet Ferdinand dan Pavel semakin padu untuk menjadi senjata anyar PSM di putaran kedua. “Tipe Pavel sedikit berbeda dengan Reinaldo. Pavel lebih banyak banyak bergerak mencari bola. Bersama Ferdinand dia akan menyulitkan Perseru,” ujarnya yakin.

Bagi PSM, duel melawan Perseru wajib dimenangkan. Selain untuk menjaga tren positif pada awal putaran kedua, Juku Eja juga butuh modal untuk menambah kepercayaan diri menghadapi tiga laga sulit yang menanti.

Ketiga laga itu adalah menghadapi tuan rumah Arema FC (30/8/2017), menjamu PS TNI (10/9/2017) dan bertandang ke Sriwijaya FC (17/9/2017).

* Waspada Gol Cepat Perseru

Dari dua laga terakhir yang dilakoni Perseru, kendati gagal menang namun ada gol mereka ciptakan.
Robert pun enggan memandang remeh calon lawan timnya itu meskipun catatan kemenangan Perseru hanya tiga kali dari 19 kali main.

“Intinya mereka bermain cukup disiplin menurut saya, dan beberapa laga terakhir mereka selalu cetak gol. Ini kita waspadai jangan sampai mereka cetak gol terlebih dahulu,” ujar Robert. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News