PSM Makassar Gagal Berlaga di Piala AFC 2020

PSM
PSM Makassar. --int--

PIJARNEWS.COM — Dua klub asal Indonesia yang mengikuti Piala AFC yakni PSM Makassar dan Bali United dipastikan gagal berlaga tahun ini. Pasalnya kompetisi antarklub ASIA tingkat kedua tersebut resmi ditunda di tengah pandemi covid-19.

Keputusan ini disampaikan Konfederasi Sepak Bola Asia dalam pernyataan resmi seperti dilansir Reuters, Kamis (10/9).

Sebelumnya, kompetisi yang banyak diikuti tim-tim dari negara kecil di Asia ini, telah ditangguhkan sejak Maret karena krisis virus corona baru. Sesuai rencana, dijadwalkan untuk dilanjutkan bulan ini di venue yang terpusat. Sayangnya, harus ditunda lagi lantaran tren pandemi covid-19 yang terus meningkat.

“Dari sisi logistik dalam mengkoordinasikan kelima zona dari Piala AFC dan menyelesaikan pertandingan Inter Zone, Komite Ekselutif AFC juga setuju bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan, dengan sedih menyebabkan pembatalan kompetisi 2020,” kata badan sepak bola Asia tersebut.

Penundaan ini berlaku untuk kejuaran Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19. Keputusan ini dianggap mengakomodir kepentingan semua pihak. Pertimbangan utamanya yakni faktor kesehatan, keamanan dan keselamatan pemain. Komite eksekutif AFC memutuskan untuk menunda kejuaraan hingga awal 2021.

“Komite Eksekutif AFC menyadari pandemi telah memengaruhi kemampuan AFC untuk menyelenggarakan kompetisi. Dengan pemikiran ini dan dengan mempertimbangkan kebutuhan untuk memprioritaskan kesejahteraan para pemain muda, serta tantangan perjalanan dan kesehatan, Kejuaraan Piala AFC U-16 dan AFC U-19 yang dijadwalkan digelar di Bahrain dan Uzbekistan ditunda hingga awal 2021,” bunyi pernyataan seperti dikutip dari situs resmi AFC. (*/fsl) 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News